Home » Setiawan Ichlas Tempat yang Menjajakan Orem-Orem

Setiawan Ichlas Tempat yang Menjajakan Orem-Orem

by Dores Sebastian

Bagi sebagian orang, nama masakan ini masih sangat asing di telinga Setiawan Ichlas, mungkin Anda juga. Ya, Orem Orem adalah makanan atau kuliner khas malang yang akan di rekomendasikan oleh food traveller asal Palembang kali ini. Makanan yang terbuat dari bahan dasar tempe dengan santan. Anda bisa menikmati potongan tempe ini dengan santan dan irisan ketupat. Ingin tahu seperti apa rasanya? Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat favorit Setiawan Ichlas yang menyajikan orem-orem di Malang.

Warung Orem-Orem Pak Tikamanan

Berdiri sejak tahun 1967, Orem-Orem Tempe adalah salah satu yang paling laris. Warung ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Tempatnya mudah ditemukan yaitu Jalan Irian Jaya No 1, Comboran, Malang.

Saat makan Orem-Orem, lebih enak disantap dengan aneka gorengan seperti tempe goreng atau mendol. Rasanya renyah di luar, tapi sangat lembut di dalam.

Warung Orem-Orem Marem

Anda cukup merogoh kocek Rp 8.000 untuk menikmati satu porsi orem-orem tempe. Masih dengan komposisi yang sama yaitu ketupat, tauge rebus dan bawang gorengnya yang disiram dengan kuah santan.

Alamat Jalan KH Ahmad Dahlan No. 15, Sukoharjo, Klojen, Malang. Buka dari jam tujuh pagi sampai jam sembilan malam.

Warung Orem-Orem Pak Syahri

Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto No. 72, Jodipan, Blimbing, Malang. Jam bukanya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Dengan harga Rp 8.000, Anda sudah bisa menikmati sepiring Orem-Orem Tempe.

Berisi potongan ketupat, tauge rebus, irisan tempe yang di siram dengan kuah santan gurih. Agar lebih mengenyangkan, bisa diberi topping kerupuk, perkedel kentang, tempe goreng dan mendol.

Sejak tahun 1989, Warung ini terus menjaga cita rasa makanan yang disajikan. Jika Anda menyukai orem-orem dengan rasa otentik, inilah tempatnya. Bahkan sekarang, toko ini benar-benar memasak orem-orem tempe dengan arang.

Warung Orem-Orem Khas Arema

Alamatnya Jalan Blitar No. 14, Sumbersari, Lowokwaru, Malang. Anda bisa mencobanya setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Sejak tahun 1995, rasa orem-orem tempe tetap sama nikmatnya.

Selain orem-orem original, Anda bisa menambahkan potongan ayam atau telur asin sebagai lauk. Selain rasanya, harga yang murah juga menjadi alasan orang suka makan orem-orem di sini. Satu porsi cukup membayar Rp 7.000 – Rp 12.000 tergantung toppingnya.

Kuah santannya ringan tapi enak, jadi tidak cepat bosan. Cocok saat dimakan dengan potongan ketupatnya yang pulen sekaligus lembut.

Selain itu, Anda juga bisa memesan minuman spesial di sini, yaitu Teh Tarik. Rasanya yang manis dan segar sangat cocok untuk menetralisir rasa gurih dan pedas setelah makan Orem-Orem Tempe.

Warung Orem-Orem Kotalama

Warung di Jalan Martadinata ini menjual Orem-Orem tempe dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain, yaitu 5.000 rupiah per porsi. Walaupun harga perporsinya murah tapi tetep bikin kenyang. Isinya lengkap mulai dari potongan ketupat, tempe kuah, tauge rebus, bawang goreng dan kerupuk.

Perpaduan khasnya adalah campuran koya, yang memberikan rasa gurih pada Orem-Orem Tempe yang lebih mantap.

Ini dia rekomendasi warung makan Orem-Orem Tempe paling enak di Malang menurut Setiawan Ichlas. Apakah ada yang menjadi favorit Anda?

Related Posts

Leave a Comment